Kapolsek Biringkanaya Gelar Silaturahmi Dengan Mitra Kamtibmas



Makasssar - Kapolsek Biringkanaya Polrestabes Makassar, AKP Muh. Tamrin, SE., MM menggelar kegiatan Silaturahmi bersama sejumlah Mitra Kamtibmas Kecamatan Biringkanaya, yang digelar di Mako Polsek Biringkanaya, Rabu, 17/5/2023.

Adapun Mitra Kamtibmas Biringkanaya yang hadir yaitu FKPM, Pokdarkamtibmas, Senkom, Merpati dan Banteng Komando. 

Pada sambutannya, Kapolsek Biringkanaya, AKP Muh. Tamrin, SE., MM mengatakan bahwa tidak lama lagi kita akan memasuki tahun politik yang penuh dinamika, pilihan boleh berbeda, tapi persoalan kamtibmas, semua pihak harus satu kata dalam menjaga kondusifitas wilayah. 

Sementara, Danramil 1408 - 11/Biringkanaya, Mayor Kav. Salahuddin Basir, S. Sos mengatakan bahwa perlunya ditanamkan pemahaman utamanya kepada generasi muda akan arti pentingnya kamtibmas yang aman dan kondusif dan hal tersebut bukan hanya tanggung jawab TNI Polri namun juga semua pihak termasuk peran dari Mitra Kamtibmas. 

Berbagai saran dan pendapat yang disampaikan oleh Undangan yang hadir diantaranya Pak Makarios Dg. Siola mengatakan bahwa sebagai Mata dan Telinga TNI Polri dalam menjaga kamtibmas di tengah - tengah masyarakat, adanya kejadian di lapangan kemungkinan karena kurangnya informasi yang diberikan oleh Mitra Kamtibmas kepada Aparat keamanan. Selain itu, selain kegiatan patroli, ia mengusulkan agar perlunya didirikan Pos Keamanan di tempat rawan gangguan kamtibmas. 

Sementara itu, Pak Sunardi, Mitra Kamtibmas dari Bankompol setuju dibentuknya Pos Keamanan pada daerah rawan gangguan kamtibmas dan perlunya Rumah Bicara di setiap wilayah sebagai tempat untuk menyelesaikan permasalahan warga yang dapat dimediasikan. 
Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Biringkanaya, AKP Muh. Tamrin, SE., MM juga membagikan Stiker Nomor Bantuan Polisi Polrestabes Makassar kepada Undangan yang hadir sebagai ajang sosialisasi untuk memudahkan pengaduan/laporan masyarakat kepihak kepolisian bila terjadi gangguan kamtibmas di tengah - tengah masyarakat. 

Kepada awak media yang mengkonfirmasi seusai kegiatan, Kapolsek Biringkanaya, AKP Muh. Tamrin, SE., MM mengatakan "Silaturahmi bersama Mitra Kamtibmas diadakan sebagai tindak lanjut dari Apel Tiga Pilar Kota Makassar (Walikota, Dandimtabes dan Kapolrestabes) dalam rangka menjaga harkamtibmas yang aman dan kondusif di Kota Makassar ", ungkap kapolsek
Bakri Ngalle

Comments