Ormas Bentukan Walikota Makassar Membuat Kota Makassar Menjadi Kota Yang Sudah Tidak Aman Lagi.Semakin Parah Tidak Terkendali Makassar Sarang Geng Motor

Bentukan Ormas Batalion 120 Oleh Walikota Makassar Dimana Pembinanya Adalah Eks Kapolrestabes Makassar Mengatakan Tingkat Krimnal Makassar Turun Drastis,"Inilah Faktanya.

Makassar 24 April 2023.
Kelompok Genk motor makin meresahkan warga kota Makassar. Hal ini tentunya tidak sejalan seperti apa yang disampaikan pemerintah kota Makassar bahwa sejak keberadaan ormas Batalion 120 tingkat Kriminalitas di Makassar turun drastis.

Namun faktanya tiap minggunya tingkat kriminalitas terus meningkat. Terbaru pemudik asal Kalimantan berinisial MD (25) bersama rekannya NZ (16) jadi korban kekerasan yang dilakukan kelompok Genk motor tidak hanya itu, saat suasana idul Fitri terjadi perang kelompok di Makassar.

Tidak hanya itu diketahui salah satu ormas itu telah melakukan kekerasan terhadap anggota Babinkamtibmas di Polsek Tallo saat pertengahan bulan ramadan lalu. Aliansi Pewarta Merah Putih Sulsel ( APMP ) Meminta aparat kepolisian bertindak lebih tegas lagi tanpa pandang bulu terhadap kelompok Genk motor yang berperilaku sadis ini.

“Aparat kepolisian harus bertindak lebih tegas terhadap gerombolan kota ini. Sampai saat ini kepolisian belum membuka siapa kelompok Genk motor atau ormas yang belakangan ini bertindak brutal,” kata Muh.Husain Syukur Saat Beberapa Awak Media Online melakukan Konfirmasi Di salah Satu Tempat Senin (25/4)

Wakil ketua umum 1 RI dari Aliansi Pewarta Merah Putih Husain Syukur ini juga menyinggung satu kelompok yang melakukan penyerangan terhadap rumah ibadah di Tallo.

Diketahui 19 Desember 2022 lalu anak remaja masjid diambil oleh kelompok ormas, dia dibawa keliling lalu dipukul. Nurwawan jadi korban kekerasan dia dituduh sebagai pelaku pemukulan terhadap salah satu anggota ormas, Nurwawan lalu diturunkan di masjid Darul Falah jalan Regge dalam keadaan terluka."Ungkapnya.
Rentetan peristiwa tindakan kekerasan sepanjang 2022 hingga awal tahun 2023 sudah sering terjadi. 

Aliansi Pewarta Merah Puti Sulawesi Selatan ( APMP SULSEL ) Berharap agar kepolisian harus menyatakan perang terhadap kelompok gerombolan di kota kita cintai ini yakni kota Makassar 

Dimana peristiwa seperti ini seharusnya sudah ada stamen dari Kapolrestabes Makassar dan Pemkot Makassar Bahwa pemerintah dan kepolisian kota Makassar akan bertindak tegas dengan membubarkan ormas atau kelompok Genk motor,” Harap Wakil ketua umum 1 RI Dari Aliansi Pewarta Merah Putih

Waketum RI 1 APMP ini juga menyampaikan bahwa kelompok Genk motor atau ormas dibalik pelaku penyerangan ini itu adalah oknum anggota Batalion 120."Bebernya.

Pada tanggal 15 Pebruari 2023 seorang anak di bawah umur dimana diketahui nama dari korban bringas baralion 120 adalah Renold Sanjaya dimana infonya juga menjadi korban pengeroyokan oknum Batalion 120 mirisnya pengeroyokan ini juga di lakukan di Sekretariat Batalion 120 ,” ungkap Waketum RI 1 AMPM ini kepada media.

Oleh karena kita minta polisi tegas dan trasparan mengamati info yang kami terima soal keterlibatan Batalion 120 dalam beberapa aksi sadisnya,” ujar Husain Syukur.

Jangan sampai lima tahun Kedepan bila kelompok ini dilakukan pembiaran akan sangat berbahaya. Bisa saja saat ini menggunakan senjata tajam, tahun berikutnya bisa saja mereka sudah menggunakan airsoftgun atau bahkan senjata api,” tambah Husain Syukur.

Diketahui Satu anggota geng motor bernama Axcel (24) di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) ditangkap usai menganiaya pemudik asal Kalimantan berinisial MD (25) bersama rekannya NZ (16).
tim

Comments