Polda Papua Barat Gelar Jumat Curhat Bersama Penjual Pinang

Manokwari - Polda papua Barat mengelar jumat curhat melalui Bidhumas  bersama penjual pinang yang dipimpin oleh Kasubdit penmas Ipda Feby Rumaikewi yang  bertempat di pelabuhan Manokwari Jumat (28/04/23).

Sebelum pelaksanaan kegiatan jumat curhat dilaksanakan, diawali dengan perkenalan,serta menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan kami, kemudian dilanjutkan dengan bincang-bincang secara santai bersama para penjual pinang di area para - para pinang tersebut.

Selanjutnya pada kesempatan tersebut Ibu Ina selaku penjual pinang  menyampaikan  bahwa saat ini keadaan ekonomi agak sulit hal ini yang sangat dirasakan  terutama bagi mereka yang berlatar belakang dari kalangan bawah.

“Keadaan ekonomi saat ini agak sulit hal ini sangat dirasakan sekali terutama bagi kami kalangan bawah”ujar Ina

Kemudian ibu ina juga menyampaikan bahwa situasi kamtibmas di tempat nya berjualan pinang yaitu di area pelabuhan sering terjadi kehilangan.
“karena dii tempat jualan saya sering mengalami kehilangan barang seperti pinang dan lampu,sehingga saya merasa tidak nyaman.

Untuk itu ibu ina berharap dari pihak kepolisian khususnya  Polresta Manokwari untuk dapat meningkatkan kegiatan patroli agar para pelaku yang melakukan tindakan kejahatan tersebut sulit untuk melakukan Aksinya,"imbuhnya".

“Saya berharap dari pihak kepolisian terutama Polresta Manokwari yang mempunyai wilayah hukum sekitar pelabuhan untuk meningkatkan kegiatan patroli agar para pelaku yang melakukan tindakan tersebut sulit untuk melakukan Aksinya dan kita yang berjualan di sini merasa tenang sehingga barang-barang jualan,serta tempat kita berjualan aman,"tutur ibu ina.

Selain itu juga ibu ina juga menyampaikan bahwa bukan hanya dirinya yang mengalami dan merasakan ketidaknyaman tersebut tetapi   rekan - rekannya yang berjualan di area pelabuhan tersebut juga merasakan hal yang sama.

Kemudian kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol. Adam Erwindi,S.I.K.,M.H.ssaat di konfirmasi membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa saat ini polda papua barat melalui Bidhumas  bersama penjual pinang yang dipimpin langsung oleh Kasubdit penmas Ipda Feby Rumaikewi telah melaksanakan kegiatan Jumat curhat tersebut yang bertempat di pelabuhan Manokwari Papua barat,"ucap Kabid Humas Polda Papua barat".

Kegiatan di akhiri dengan himbauan kamtibmas yang di lakukan oleh anggota Bidhumas 

"Iya benar,Polda Papua Barat juga telah melaksanakan Jumat curhat melalu Bidhumas  bersama penjual pinang yang dipimpin oleh Kasubdit penmas Ipda Feby Rumaikewi yang bertempat di pelabuhan Manokwari,"ucap Kabid Humas.

(Tim/Red)

Comments