Salah Satu Pengurus DPD JPKP Nasional Mencium Aroma Sadap Terkait KWH Dan Instalasi Listrik Desa Tri Wacu Wacu Anggaran Tahun 2019, "





Buton Utara, SULTRA - Lagi lagi penyalahgunaan anggaran dana desa tahun anggaran 2019 di Indonesia masih sangat prihatin kan pasalnya pada sampai tahun 2023 belum ada titik terang.


Hal demikian terjadi pada desa Tri wacu wacu kecamatan Kulisusu kabupaten Buton Utara yang di mana terdapat pemasangan KWH dan instalasi listrik untuk masyarakat.


Menurut informasi yang di dapatkan oleh media nasional dan Investigasi JPKPN bahwa pemasangan KWH dan instalasi listrik dari anggaran dana desa 2019 sebanyak 98 KK dan yang terpasang hanya sebanyak 72 KK. 


Yang parah nya lagi, kata R. Mustafa. A, dari informasi yang di ketahui bahwa ada dugaan dalam satu kWh dan instalasi listrik untuk satu KK membayar 1.500.000 sedangkan informasi sudah di anggaran kan dari dana desa sebanyak Rp. 2.000.000 , hal demikian akan kami turun untuk lakukan investigasi secara dalam. Tegas nya 22/01/2023


Atas hal tersebut membuat salah satu pengurus Dewan Pimpinan Daerah Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan Nasional Provinsi Sulawesi Tenggara bagian investigasi angkat suara, bahwa hal ini jangan biasakan apalagi mau bermain dengan anggaran dana desa.


" Jika informasi yang kami dapat terkait dugaan penyalahgunaan anggaran dana desa tahun 2019 terkait KWH dan instalasi listrik di desa Tri wacu wacu kecamatan Kulisusu kabupaten Buton Utara itu benar bahwa yang terpasang hanya 72 KK dari 98 KK dan masih di bebankan ke masyarakat, maka kami dari pendamping kebijakan pembangunan nasional ini akan melaporkan ke Polda maupun Kejaksaan Tertinggi Sulawesi Tenggara hingga ke KPK RI " . Ungkap Ali, 22/01/2023 di salah satu kedai KDI


Tak hanya itu, kata Ali yang parahnya lagi, adalah salah satu oknum masyarakat yang melapor ke polres Buton Utara pada tanggal 7 Februari 2022 namun sampai hari ini kabar tenggelam, maka kami akan mencoba melakukan diskusi dengan Kapolres maupun Wakapolres baru Buton Utara agar segera menyingkirkan tikus tikus berdasi . Tegas nya Timred

Comments